24 FAKTA Mengejutkan Tentang TIESTO Yang Belum Anda Ketahui!!!

Rate this post

Tiesto adalah DJ Belanda dan produser rekaman yang sangat terkenal dan mendapat julukan sebagai “DJ Terbaik Sepanjang Masa”. Pria pemilik nama asli Tijs Michiel Verwest ini lahir di kota Breda, Belanda, pada tanggal 17 januari 1969.

Selain memiliki segudang karya lagu, remix dan prestasi mendunia, rupanya memiliki sederetan fakta yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang pada umumnya. Berikut ini tutorialbelajardj.com akan memberikan informasi mengenai 24 fakta tentang Tiesto yang jarang publik ketahui!

Fakta-Tentang-Tiesto-Yang-Jarang-Diketahui
Fakta Tentang Tiesto Yang Jarang Diketahui
  1. Tiesto dijuluki sebagai “DJ Terbaik Selama 20 Tahun Terakhir” oleh para pembaca DJ Magazine di tahun 2013.
  1. Dalam polling yang diselenggarakan oleh majalah MixMag, para fans memvote Tiesto sebagai “DJ Terbaik Sepanjang Masa”.
  1. Pasionnya terhadap musik mulai muncul ketika ia berusia 12 tahun, dan dalam periode 2 tahun, ia secara intensif terus berlatih dan memulai karirnya menjadi DJ secara profesional di party” sekolah.
  1. Tiesto adalah DJ yang melakukan penampilan konser solo pertama kali di sebuah stadium. Konser tersebut kemudian diberi judul “Tiesto in Concert”, yang diselenggarakan di GelreDome kota Arnhem dan dihadiri oleh 25.000 orang.
  1. Pada tanggal 20 Mei 2004, Ratu Beatrix dari Belanda memberikan gelar “Officer of the Order of Orange-Nassau” kepada Tiesto.
  1. Dalam museum Madame Tussauds di kota Amsterdam, terdapat patung lilin Tiesto yang diletakkan di belakang turntable, dimana pengunjung bisa melakukan mixing lagu-lagu miliknya bersama.
  1. Tiesto adalah DJ pertama dalam sejarah yang perform secara live di acara pembukaan 2004 Summer Olympic yang berlangsung di kota Athena. Ia menampilkan album studio kedua miliknya “Just Be” dan bermain sekitar 90 menit lamanya.
  1. Setiap akhir pekan, Tiesto tampil mulai dari jam 10 malam hingga 4 subuh di Spock, sebuah klub kecil di kota Breda, dimana ia kebanyakan bermain genre musik acid house dan new beat.
  1. Ia diundang untuk mendukung komunitas Dance4Life, sebuah komunitas yang dibentuk untuk memberikan edukasi dan kesadaran terhadap remaja tentang resiko bahayanya HIV/AIDS. Di bulan April 2006, ia kemudian dinobatkan sebagai Official Worldwide Ambassador untuk Dance4Life.
  1. Dalam rangka Kaleidoscope World Tour, Tiesto mengenakan kostum ala Jay Cutler (ex-quarterback team NFL Chicago Bears) selama 4 setengah jam set miliknya saat tampil dengan tema Hallowen di Congress Theater kota Chicago, Amerika Serikat.
  1. Lagu perdana milik Tiesto yang berjudul “Traffic” yang diambil dari album kedua miliknya “Just Be”, merupakan track non-vocal pertama yang meraih posisi No. 1 di tangga lagu nasional Belanda setelah 23 tahun lamanya.
  1. Pada bulan September 2014, ia menjadi Headliner di event Global Citizen Festival yang berlangsung di Central Park kota New York.
  1. Di tahun 2008, Tiesto mengumumkan bahwa dirinya menjadi resident DJ di Privilege Ibiza, yang merupakan “nightclub terluas di dunia”, dimana ia memainkan set miliknya setiap hari Senin mulai dari tanggal 7 Juli hingga 22 September 2008.
  1. Dalam polling penghargaan Top 100 DJs yang diselenggarakan oleh DJ Magazine, Tiesto berhasil menduduki posisi puncak dan dinobatkan sebagai “DJ No. 1 di Dunia” 3 tahun berturut-turut selama tahun 2002 hingga 2004.
  1. Di tahun 1994, di bawah naungan label Chemo dan Coolman Records (sub-label dari Noculan Records) Tiesto merilis track genre hardcore dan gabber dengan nama samaran Da Joker dan DJ Limited.
  1. Pada bulan September 2006, ia didiagnosa mengidap penyakit Pericarditis, ketika ia harus masuk ruma sakit setelah merasakan sakit yang amat parah pada bagian dadanya.
  1. Tiesto mendapatkan penghargaan musik Zilveren Harp pada tanggal 27 Februari 2002. Di tahun yang sama, ia juga mendapatkan penghargaan Lucky Strike Dance Award untuk kategori “Best DJ Trance/Progressive”.
  1. Setelah lagu “Elements of Life” miliknya sukses, Tiesto pun kemudian berkolaborasi dengan fashion designer Giorgio Armani dan merilis “Tiesto T-shirt” limited edition yang dijual di gerai Armani Exchange, yang juga bersamaan dengan perilisan single berjudul “Sweet Things” dan sudah termasuk “A|X Remix” edisi eksklusif. Hasil dari charity mereka ini mencapai $300.000.
  1. Tiesto berkolaborasi dengan Product Red (organisasi yang menyebarkan kewaspadaan tentang resiko AIDS) yang kemudian merilis album kompilasi “Dance (RED) Save Lives” pada bulan November 2012. Seluruh hasil penjualan dari album tersebut didonasikan kepada organisasi tersebut dalam upayanya melawan dan mencegah penyakit AIDS.
  1. Pada tanggal 6 Januari 2005. Tiesto tampil secara sukarela di De Dam Square kota Amsterdam, dalam acara penggalangan dana untuk korban tsunami Lautan Hindia di Asia Tenggara dan Selatan.
  1. Dalam 2 tahun berturut-turut, Tiesto tampil secara live di konser New Year’s Eve di Orleans Arena kota Las Vegas, Nevada, dan seluruh tiketnya terjual habis.
  1. Tiesto menjadi hedaliner di Thank You Festival perdana yang diselenggarakan oleh Global Citizen yang bekerjasama dengan World Childhood Foundation pada bulan Juni 2014.
  1. Dalam ajang 57th Annual Grammy Awards, Tiesto berhasil memenangkan Grammy Award untuk nominasi kategori Best Remixed Recording dan Non-Classical untuk versi remix miliknya dari lagu “John Legend – All of Me”.
  1. Ia dianugerahi kunci kehormatan kota Las Vegas pada tanggal 14 Januari 2017, yang mana saat ini hari tersebut ditetapkan dan dirayakan sebagai “Tiesto Day” di Clark County, Nevada.