[Biografi] Porter Robinson, DJ Penggemar Anime dan Perjalanan Karirnya

Rate this post

Perjalanan Karir Porter Robinson

Di awal karirnya sebagai produser, Robinson merilis beberapa macam single orisinal buatannya di label rekaman Glamara Records dan Big Fish Records.

Extended Play (EP) perdana DJ Porter Robinson yang berjudul “Spitfire” berisikan 7 track dan dirilis di bawah naungan label rekaman milik Skrillex, OWSLA. EP miliknya tersebut sukses menjuarai chart di iTunes dan juga no. 1 di Beatport. Malahan server milik Beatport crash selama perilisan EP pertama milik Robinson tersebut.

Baca juga : Profil Dan Biodata Sebastian Ingrosso Terbaru

Porter kembali merilis single terbarunya pada tanggal 10 April 2012 yang ia beri judul “Language”, bekerja sama dengan label Ministry of Sound dan Big Beat Records. Lagi-lagi lagu miliknya tersebut berhasil menduduki posisi puncak chart iTunes dan juga Beatport.

Profil-Dan-Biodata-Porter-Robinson

Robinson turut andil dalam penulisan lagu “Clarity” milik Zedd dan juga menjadi pengisi vokal di lagu tersebut. Di akhir tahun 2012 tepatnya tanggal 12 Desember, ia berkolaborasi dengan Mat Zo dan merilis lagu berjudul ‘Easy”. Dan lagu terbaru Porter Robinson kembali menjuari chart beatport Top 100 selama 2 pekan.

Debut studio album perdana Porter Robinson yang berjudul ‘Worlds” dirilis pada tanggal 12 Agustus 2014 oleh label Virgin EMI dan Astralwerks. Hal yang menarik dari album ini, software khusus vocal “The Vocaloid” digunakan dalam pembuatan salah satu singlenya yang berjudul “Sad Machine”.

Porter Robinson – Shelter, Lagu DJ Dengan Video Klip Anime

Setelah satu tahun setengah “stuck” tanpa merilis apapun, di akhir bulan Januari 2016 ,Porter pun mengumumkan di Twitternya bahwa ia sedang mengerjakan material baru. Bersama dengan Madeon, temannya sesama musisi, ia berkolaborasi dan merilis lagu terbarunya yang berjudul “Shelter” tanggal 11 Agustus 2016.

baca juga  Biografi Lengkap DJ Amel Alvi Si Seksi Yang Penuh Kontroversial

Video animasi untuk lagu “Shelter” pun baru dirilis pada tanggal 12 Oktober 2016. Video klip yang ia garap bersama “A-1 Pictures” sejak tanggal 14 Oktober tersebut, menyajikan anime singkat yang menyentuh dan berdurasi 6 menit. bagi sobat yang penasaran seperti apa sih lagu ini, langsung saja tonton videonya di bawah ini.

Madeon dan Porter Robinson masuk ke dalam line up utama di Coachella Valley Music and Arts Festival yang berlangsung pada bulan April 2017 mulai dari tanggal 14 sampai dengan 16 dan juga tanggal 21 hingga 23.

Baca juga : Profil Dan Biodata DJ Chika Riska

Lagu Porter Robinson Terbaru Yang Lengkap

  • [2010] Say My Name
  • [2010] I’m on Fire
  • [2010] Hello (bersama Sue Cho dan Lazy Rich)
  • [2011] The Wildcat
  • [2012] Easy (bersama Mat Zo)
  • [2014] Sea of Voices
  • [2014] Sad Machine
  • [2014] Lionhearted – feat Urban Cone
  • [2014] Flicker
  • [2016] Shelter (bersama Madeon)

Itulah tadi Biografi Porter Robinson Beserta Perjalanan Karirnya untuk sobat deejay yang penasaran dengan dj tampan yang hobi nonton anime ini. Gimana nih pendapat kalian tentang deejay yang satu ini? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya!

Tags: