Biografi The Chainsmokers, Sosok Di Balik Lagu Closer Yang VIRAL!

Rate this post

Biografi Lengkap The Chainsmokers Dan Perjalanan Karirnya ~ Pada era millennial saat ini, siapa yang tidak mengenal duo DJ asal Amerika Serikat satu ini, The Chainsmokers. Nama mereka semakin melambung karena banyaknya kolaborasi mereka dengan musisi-musisi terkenal Hollywood seperti ROZES dan Phoebe Ryan. Lalu, bagaimana perjalanan mereka dalam menembus ketatnya persaingan musik EDM internasional?

Profil The Chainsmokers Dan Biodata Personilnya

The Chainsmokers adalah duo DJ yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Duo ini beranggotakan Alex Pall yang lahir pada 16 Mei 1985 di New York, Amerika Serikat dan Andrew “Drew” Taggart yang lahir pada 31 Desember 1989 di Portland, Amerika Serikat. Perlu sobat tutorialbelajardj ketahui bahwa pada awalnya, duo ini beranggota Rhett Bixler dan Alex Pall. Namun, ditengah perjalanan karirnya, Rhett berpisah dan digantikan oleh Drew.

Nama Personil The Chainsmokers

  • Andrew “Drew” Taggart
  • Alex Pall
  • Rhet Bixler (eks member)

Biodata Andrew Taggart The Chainsmokers

  • Nama Lengkap : Andrew Taggart
  • Tempat dan Tanggal Lahir : Portland, ME (U.S.A), 31 Desember 1989
  • Instagram (IG) : @drewtaggart

The Chainsmokers Alex Pall Biodata

  • Nama Lengkap : Alex Pall
  • Tempat dan Tanggal Lahir : New York (U.S.A), 16 Mei 1985
  • Instagram (IG) : @alexpall

The Chainsmokers Rhett Bixler (Eks Member)

  • Nama Lengkap : Rhett Bixler
  • Tempat dan Tanggal Lahir : California (U.S.A), 18 Juni 1987
  • Instagram (IG) : @rhettbixler
biografi-the-chainsmokers-terbaik
Biografi The Chainsmokers Terbaik

Duo DJ ini berfokus pada aliran EDM, atau Electronic Dance Music. Aliran musik ini menggunakan alat-alat musik elektronik seperti synthesizer, keyboard, dan lain-lain. Kolaborasi antara irama musik dan hentakan-hentakan dalam musik inilah yang membuat lagu-lagu mereka menjadi enak untuk didenga. Lagu mereka yang berjudul #Selfie membuat mereka dikenal luas, dan lagu berjudul Roses dikenal sebagai sebuah kolaborasi menawan dengan musisi ROZES.

Perjalanan Karir The Chainsmokers Hingga Menjadi Terkenal

Karir mereka dimulai ketika The Chainsmokers dibentuk sebagai duo DJ EDM pada tahun 2012 di New York dibawah naungan manajemen Adam Alpert. Pada awalnya, mereka tidak menciptakan lagu-lagunya sendiri, melainkan membuat lagu-lagu remix yang sebelumnya dibawakan oleh band-band indie di sana. Dari sanalah lambat laun karir mereka mulai menanjak.

Pada tahun yang sama, The Chainsmokers meluncurkan single Erase yang berkolaborasi dengan musisi India, Priyanka Chopra. Selanjutnya, mereka merilis single “The Rookie” pada awal tahun 2013. Lalu pada awal Desember 2013, single #Selfie dirilis dipasaran secara gratis yang kemudian diambil dan dirilis ulang oleh Dim Mak Records. Pada tahun 2014, #Selfie menembus urutan 6 di Billboard Hot 100 Amerika Serikat, nomor tiga di Australia, dan sebelas di Inggris. Mulai saat itulah, The Chainsmokers semakin terkenal dikalangan pemerhati musik hingga sekarang.

Baca juga : Menguak Identitas Dibalik Topeng DJ Marshmello

Pada bulan Oktober 2015, mereka merilis EP pertama mereka yang bertitel “Bouquet”. Kemudian, single mereka yang berjudul Roses mencapai sepuluh besar di Billboard Hot 100. Kepopuleran mereka semakin menanjak ketika single berjudul “Don’t Let Me Down” mencapai 5 besar. Pada akhirnya, single “Closer” hasil kolaborasi dengan Halsey menjadi single pertama mereka yang mencapai puncak Billboard Hot 100 di tahun 2016.

Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Tentang The Chainsmokers

Tahukah kamu, darimana ide dan gaya bermusik mereka berasal? Duo DJ ini mengaku bahwa mereka terinspirasi dari Pharell Williams dan Deadmau5. Mereka juga menyatakan bahwa musik yang mereka mainkan adalah gabungan dari berbagai jenis musik, yaitu musik indie, pop, dance, dan hip-hop.

biografi-the-chainsmokers

Hal yang juga patut diketahui adalah, pada suatu sesi wawancara, mereka sempat diberi pertanyaan mengenai kenangan manis dan buruk yang pernah mereka alami. Mereka pun mengatakan bahwa mereka jarang mendapatkan kenangan buruk. Semua hal yang telah mereka lalui mengajarkan banyak hal dan sangat berharga untuk mereka, dan membuat mereka berada pada titik tertinggi dalam karir mereka.

Namun, merekapun mengakui bahwa mereka pernah mendapatkan pengalaman bermain dalam acara yang buruk dan mengambil keputusan yang bodoh. Ketika ditanya kapan dan di mana hal itu terjadi, mereka enggan menjawabnya. Ada yang tahu acara yang dimaksud?

The Chainsmokers Penasaran Arti “Om Telolet Om”

Berita lain yang juga tidak boleh ketinggalan untuk disimak adalah bahwa pada akhir tahun 2016, dunia dihebohkan oleh fenomena “Om Telolet Om”. Fenomena yang berawal dari sekumpulan anak di Jalur Pantura yang meminta supir bus yang lewat untuk membunyikan klakson unik busnya ini, menyebar di media sosial sebagai spam, dan akhirnya menjangkiti para DJ dunia, termasuk The Chainsmokers. Dalam akun Twitter-nya, mereka menanyakan, “What does om telolet om mean?” Apakah kira-kira mereka sekarang sudah mengerti artinya?

Baca juga : Daftar Nama DJ Terkenal Asal Amerika

Duo DJ ini telah membuktikan kepada dunia bahwa eksistensi mereka dalam musik EDM tidaklah main-main. Berawal dari me-remix lagu-lagu band indie, single #Selfie yang membuat mereka dikenal luas, hingga prestasi dan penghargaan yang telah mereka capai, kepiawaian mereka patut diperhitungkan. Karya-karya The Chainsmokers selanjutnya jelas patut ditunggu.

Itulah tadi Biografi Lengkap Tentang The Chainsmokers Dan Perjalanan Karirnya. Semoga informasi yang kami berikan pada kesempatan kali ini dapat membantu sobat deejay lainnya jadi lebih mengenal lebih dekat dan menjawab segala pertanyaan tentang sosok duo DJ tampan ini.

Tags: