[Biografi DJ] Hardwell Dan Perjalanan Karir Menjadi DJ Terbaik Dunia

Rate this post

Biografi DJ Hardwell Dan Perjalanan Karirnya ~ Robbert van de Corput yang biasa dikenal dengan nama panggungnya “Hardwell” adalah seorang DJ beraliran Big Room House dan Electro House. Ia juga merupakan seorang remixer dan seorang produser rekaman.

Hardwell sendiri telah mendapatkan gelar sebagai DJ terbaik Di Dunia versi DJ Mag pada tahun 2013 dan juga tahun 2014. Hardwell sangat dikenal karena set lagu yang ia miliki dan mainkan di festival musik besar seperti Ultra Music Festival dan juga Tomorrowland.

Mengenal Kehidupan DJ Hardwell

Robbert van de Corput lahir pada tanggal 7 Januari 1988 di kota Breda, Belanda, dimana disitu pula ia tumbuh hingga dewasa. Ia mulai mempelajari Piano Klasik dan juga belajar jadi DJ. Van de Corput sendiri mulai pertama kali terinspirasi untuk menjadi DJ setelah menonton sebuah dokumentasi tentang di MTV Belanda.

Ia lalu menandatangani label rekaman pertamanya dan mulai nge-DJ di club-club ternama di berbagai penjuru negara Belanda. Ia sempat mengajar di sebuah sekolah khusus musik dan juga di Rock Academy.

Tiga bulan berada di Rock Academy, akhirnya ia memutuskan untuk berhenti dan memilih untuk melanjutkan mengejar karirnya di dunia musik dan mengganti namanya menjadi Hardwell. Ia sering tampil bersama salah satu DJ yang juga sama-sama berasal dari kota Breda, yaitu DJ Tiesto yang manamerupakan inspirasi terbesarnya dan juga seorang mentor bagi Hardwell.

biografi-dj-hardwell-terbaik
Biografi DJ Hardwell Terbaik

Awal Karir DJ Hardwell

Hardwell pertama kali menarik perhatian para pecinta musik pada tahun 2009 untuk lagu bootleg ciptaannya “Show Me Love vs. Be”. Lagu DJ Hardwell itu merupakan mashup dari lagu milik Robin S, yang berjudul “Show Me Love” dan juga track instrumen “Be” milik Steve Angello dan Laidback Luke.

Ditahun 2010, Hardwell mendirikan laber rekaman miliknya sendiri yang diberi nama “Revealed Recordings”. Sesaat setelah diluncurkan, Hardwell memulai perilisan “Hardwell presents Revealed”, sebuah album kompilasi yang dirilis setiap tahunnya yang menampilkan beberapa lagu-lagu terhits dari label miliknya.

Pertama Kali Hardwell Masuk Kedalam Jajaran DJ Terbaik Di Dunia Versi DJ Mag

Pada bulan maret 2011, Hardwell meluncurkan Siaran Radio dan Popcast miliknya, yakni Hardwell On Air. Kolaborasinya dengan Tiesto dalam single “Zero 76″ menjadi lagu hits di club pada tahun itu dan masuk ke dalam chart di American iTunes dance chart. Hardwell pun masuk ke dalam daftar jajaran DJ Terbaik versi DJ Mag dan menempati posisi 24.

Dan di tahun 2012, single solo paling hits milik Hardwell saat itu berjudul ” Spaceman”. Dan pada bulan Juli ia tampil dalam acara utama di Tomorrowland. Hardwell pun kemudian ditetapkan sebagai salah satu
artis EDM yang wajib untuk ditonton di tahun 2012 oleh MTV. Kemudian ia pun ditempatkan di posisi ke-6 pada chart DJ Mag untuk tahun 2012.

Perjelanan DJ Hardwell Di Tahun 2013 Dengan Berbagai Rekor Yang Diraihnya

Hardwell untuk pertama kalinya tampil di acara utama Ultra Music Festival pada tahun 2013. Set milik Hardwell memecahkan semua rekor untuk Live Broadcasting Ultra Music Festival yang paling banyak ditonton dengan lebih dari 80.000 orang yang menonton set miliknya secara online.

Pada bulan April 2013 ia menggelar tur keliling dunia yang bertajuk “I Am Hardwell”. Di tur pertamanya tersebut, tiket pertunjukkannya terjual habis di Jakarta, Singapore, Bangalore, Mumbai, Lisbon dan London. Dilanjutkan dengan penampilannya di Tomorrowland 2012, ia kembali ke panggung utama festival musik ditahun 2013 tersebut.

biografi-dj-hardwell

DJ Hardwell Meraih Penghargaan Sebagai DJ Terbaik Di Dunia Versi DJ Mag 2 Tahun Berturut-Turut

Saat acara Amsterdam Dance Event(ADE) di tahun 2013, Hardwell menunjukkan pertama kalinya kepada publik dokumentasi “I Am Hardwell” di bioskop Tuschinski di Amsterdam.

Dokumentasi tersebut di filmkan oleh Robin Piree, melihat lebih dalam perkembangan karir DJ Hardwell beberapa tahun belakangan ini. Tidak lama setelah itu Hardwell meraih peringkat pertama di DJ Mag, menjadikannya DJ Termuda Yang Mencapai Posisi Puncak di usianya yang baru 25 tahun.

Baca juga : Biografi Alan Walker Berawal Dari Software DJ Pemula Hingga Jadi DJ Fenomenal

Pada Oktober 2014, Hardwell merilis video musik single andalan yang berjudul “Young Again” yang menampilkan vocal dari Chris Jones dan juga merilis debut album studionya, “United We Are”. Pada 18 Oktober, DJ Mag mengumumkan bahwa Hardwell tetap menjadi DJ Nomor Satu untuk dua tahun berturut-turut.

Demikianlah Biografi DJ Hardwell Dan Perjalanan Karirnya Menjadi DJ Terbaik Di Dunia. Semoga apa yang kami sajikan di artikel tentang DJ yang satu ini dapat menginspirasi kalian dan menjadikannya salah satu referensi musik DJ kalian nantinya.

Salam DJ.

Tags: