Biografi Diplo Yang Populer dan Pelopor Major Lazer

Biografi Diplo Dan Perjalanan Karirnya Hingga Terkenal ~ Akhir-akhir ini, profil DJ yang satu ini sedang ramai dicari dan dibaca. Musisi yang diperhitungkan dalam industri hiburan dunia ini memang sedang populer. Namanya begitu terkenal terutama di belahan bumi bagian barat.

DJ ini pun sudah bekerja sama dengan banyak artis ternama. Tentunya banyak yang penasaran, siapa sih figur atau sosok Diplo ini? Ini dia informasi lengkapnya.

Biodata Diplo Serta Profil Miliknya Yang Lengkap 

DJ ini memiliki nama lengkap Thomas Wesley Pentz. Dia dilahirkan pada tanggal 10 November 1978 di Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat. Diplo boleh dibilang musisi dengan bakat dan kemampuan yang lengkap. Sebagai seorang musisi, dia mampu menjadi penulis lagu, produser, rapper, dan DJ. Namun, dia lebih dikenal karena profesinya sebagai DJ. Dia juga mempunyai perusahaan rekaman yang diberi nama Mad Decent.

Dalam profesinya sebagai DJ, ia menggemari aliran Miami Bass dan aliran inilah yang sangat mempengaruhi setiap karya yang dihasilkannya. Selain menyukai genre ini, ia juga menyukai Funk Carioca, yang merupakan salah satu aliran musik dansa dari Brasil. Karena aliran music ini, Diplo berhasil membawa masuk musik dari segenap lantai dansa di Brasil ke Amerika Serikat.

DJ yang sedang naik daun ini memang memiliki kepribadian yang unik dan dia dapat menjembatani segala aliran musik ke dalam karyanya. Diplo pernah menjalin hubungan spesial dengan Kathryn Lockhart dan dikaruniai dua orang anak yaitu Locket Major Wesley Pentz (2010) dan Lazer Lee Louis Pentz (2014).

Perjalanan Karir Diplo Hingga Menjadi Terkenal

Diplo pindah ke Philadelphia pada tahun 1990-an. Ketika tinggal di Philadelphia, ia berkolaborasi dengan DJ bernama Low Budget. Bersama Low Budget, ia membuat proyek sampingan yang diberi nama Hooked On Hollertronix.

Kolaborasi ini menghasilkan mixtape berjudul “Never Scared” yang dinobatkan oleh New York Times sebagai sepuluh album teratas pada tahun 2003. Ia kemudian lebih dikenal dengan solo debut-nya yang bertajuk Florida. Dalam debut ini, Diplo mengukuhkan aliran Hollertronix yang digelutinya.

biografi-diplo-terpopuler
Biografi Diplo Terpopuler

Semuanya berubah ketika memasuki tahun 2004. Dalam satu kesempatan, Diplo memainkan lagu dari seorang artis berkebangsaan Inggris bernama M.I.A. berjudul “Galang” di sebuah klab malam bernama  Fabric Club. Kebetulan, M.I.A. mendatanginya ketika dia sedang tampil dan mengatakan kalau dirinya ingin berkolaborasi dengan Diplo.

Kolaborasi keduanya kemudian menghasilkan sebuah mixtape berjudul Piracy Fund Terrorism Volume 1. Mixtape ini kemudian dinobatkan sebagai Album of the Year oleh New York Times dan Pitchfork Media.

Baca juga :  Menguak Identitas Dibalik Topeng Marshmello

Kesuksesan Diplo tidak berhenti di sini. Pada tahun 2005, ia menjadi tour DJ untuk Arular Tour M.I.A. dan sejak saat itu ia terus berkolaborasi dengan M.I.A. Melalui koneksi M.I.A., ia berkenalan dengan seorang DJ yang berasal dari London bernama Switch. Mereka bertiga kemudian berkolaborasi dan menghasilkan lagu berjudul “Paper Planes.” Lagu ini mendapat peringkat keempat pada tangga lagu Billboard Hot 400.

Diplo Sosok Pencetus Dibalik Major Lazer Dan Jack  U

Diplo juga bergabung dengan proyek Major Lazer dan berkolaborasi dengan beberapa musisi sekaligus. Proyek Major Lazer ini telah menghasilkan setidaknya dua album sukses dan beberapa single hits. Single “Lean On” dinobatkan sebagai Spotify’s Most Streamed Song of All Time pada 2015. Selain itu, kolaborasinya bersama Skrillex dalam Jack Ű berhasil memenangkan dua penghargaan Grammy Awards sekaligus dengan single hits-nya “Where Are U Now” pada tahun 2016, yang merupakan hasil kolaborasi Jack Ű dan Justin Bieber.

biografi-diplo-major-lazer

Sosok Kontreversial DJ Diplo

Ada beberapa hal menarik lainnya yang perlu dibahas mengenai sosok yang satu ini. Pertama, meskipun ia dan M.I.A. sering berkolaborasi, M.I.A. pernah mengatakan kalau DJ controversial ini tidak menyukai ketenarannya pada tahun 2005. Selain itu, ia juga mengatakan kalau Diplo pernah mencoba menghambat kariernya dan bertengkar tentang cara M.I.A. menggapai kesuksesan. Semua ini diungkapkan dalam wawancara dengan majalah Rolling Stone pada tahun 2015.

Diplo Bekerja Sama Dengan Banyak Musisi Ternama

Kemudian, pada tahun 2004 Diplo membangun sebuah studio musik dan studio musik ini diberi nama The Mausoleum. Dalam studio ini, ia pernah bekerja sama dengan begitu banyak musisi kenamaan. Yang pertama tentu saja M.I.A., kemudian musisi kenamaan lainnya, seperti Christina Aguilera, Shakira, No Doubt, Snoop Dogg, dan bahkan Bruno Mars. DJ berwajah arogan ini benar-benar mentransformasi dirinya dari seorang DJ yang tidak begitu terkenal menjadi seorang produser yang ternama.

Sosok Diplo memang dikenal liberal dan penuh kontroversi. Namun, di balik sifat kontroversial ini, harus diakui bahwa ia memang figur yang berpengaruh dalam industri musik. Sejumlah kolaborasi telah dilakoninya dan semuanya berbuah manis. Patut ditunggu karya apa lagi yang akan dikeluarkannya. Walaupun Biografi Diplo Dan Perjalanan Karirnya ini terbilang singkat, prestasinya lebih menggambarkan dirinya.

Tags: