Fakta Lengkap DJ Earworm Si Raja Mashup Terbaik

DJ Earworm Profil Lengkap Raja Mashup ~ Kali ini blog tutorialbelaajrdj.xyz ingin ngebahas tentang salah satu DJ terkenal lain dari yang lain pada umumnya. Kalau yang lain biasanya terkenal dengan genre andalan seperti EDM, trance, house dan sebagainya, cowok yang satu ini malah terkenal karena genre mashup yang diusungnya. Dengan memadukan beberapa lagu dalam 1 track, namun dengan ciri khas berbeda, sehingga membuat karyanya unik. Lalu, siapakah dia?

Biodata, Asal Usul Dan Perjalanan Karir DJ Earworm

Yap, dia adalah DJ Earworm atau yang memiliki nama asli Jordan Roseman. Pria asal San Francisco ini lahir pada tanggal 25 Maret 1982 di kota Evanstin, Illinois, Amerika Serikat. Ia lahir dan dibesarkan di lingkungan keluarga besar musisi, yang menjadikan dirinya pemain musik yang handal sebelum akhirnya pindah haluan mencoba alur musik yang berbeda dengan menggunakan komputer.

Roseman mulai menciptakan sebuah mashups pertamanya pada tahun 2003, yang saat itu dia menyebutnya sebagai “sebuah bentuk seni yang jarang di eksplorasi oleh musisi lainnya”. Karena biasanya orang hanya melakukan mashup lagu A vs lagu B dengan memberikan sentuhan a capella di salah satu lagu dan musik instument.

Aplikasi Yang Dipakai Dj Earworm Apa Saja?

Ia awalnya membuat karyanya menggunakan aplikasi untuk mashup bernama ACID Pro. Dan setelah ia memperlihatkan hasil mashup buatannya ke DJ Adrian di Club Bootie dan mengakui kehebatannya, ia pun membuat nama julukannya yaitu DJ Earwormn, lalu ia pun mulai merilis karyanya via online seperti Youtube, facebook atau website officialnya.

biografi-dj-earworm-mashup-terbaik
Biografi DJ Earworm Mashup Terbaik

Dj Earworm memiliki style mashup yang unik dan berbeda dari musisi mashup yang lainnya. Di tahun 2016 ia mempublish sebuah video berjudul “Audio Mashup Construction Kit”, sebuah video tutorial bagaimana membuat mashup secara manual.

Ia menggunakan software Ableton Live dan Adobe Audition untuk membuat masupnya dan juga menggunakan Ableton ketika perform live DJ. Untuk video yang mendukung mashup buatannya ia menggunakan aplikasi Final Cut Pro X. Di tahun 2010 Roseman mulai menggunakan VJing sebagai salah satu perlengkapan penampilannya.

Tags: