3 Keuntungan Bergabung Ke Label Atau Manajemen DJ

Mengetahui 3 Keuntungan Gabung label Dan manajemen DJ ~ Setelah belajar dan menguasai ilmu tentang DJ-ing, langkah selanjutnya ialah bagaimana caranya untuk mendapatkan job. Baik bekerja di club, di event atau apapun yang pastinya menghasilkan income. Masalah Job DJ memanglah tidak semua DJ baru memiliki nasib yang mujur, langsung bisa dapat kerja. Beda lagi kalau memang seorang DJ punya nasib mujur, atau punya banyak relasi dan juga memiliki skill yang sudah bagus. Buat sobat tutorialbelajardj.xyz yang masih belum tahu, bahwa ada salah satu cara untuk mendapatkan Job DJ-ing yang terbilang mudah yaitu masuk kedalam Label Manajemen DJ.

Baca selengkapnya : Cara Mudah Belajar DJ Bagi Pemula

Mengapa Harus Masuk DJ Label Atau Manajemen?

Sekarang ini rata-rata banyak DJ Senior ataupun pemula yang bergabung dalam label atau manajemen dj tertentu. Label tersebut sama saja tempat
bernaung dan juga yang meng-support karir. Lalu DJ yang masuk label manajemen dj apa sih keuntungannya? Blog Tutorial Belajar DJ pada kesempatan kali ini akan memberiitahukan apa saja keuntungan seseorang masuk label atau manajemen dj, langsung saja simak yang di bawah ini.

Keuntungan Masuk Label Atau Manajemen Bagi Seorang DJ

keuntungan-masuk-label-manajemen-dj-terbaru
Keuntungan Masuk Label Manajemen DJ Terbaru

1. Dapat Job Manggung

DJ yang tergabung kedalam suatu label biasanya akan dicarikan job oleh pihak label ataupun manajemen dengan persyaratan yang sebelumnya telah
disetujui oleh kedua belah pihak atau kontrak kerja dj. Tentang berapa jumlah fee buat si DJ dan juga untuk pihak label. Sehingga bayarannya akan di potong oleh pihak label sebagai timbal balik diberikannya job manggung.

Potongan fee-nya sendiri biasanya tidak begitu besar dan termasuk normal. Jadi dengan ini seorang dj tidak perlu lagi kerepotan untuk mencari job karena sudah ditanggung pihak management. Yang terpenting kalian menyiapkan skill yang bagus. Intinya seorang DJ juga butuh marketing. Tetapi tentu tidak harus melulu mengandalkan pihak label untuk soal job.

Bergabung kedalam manajemen dj akan lebih mudah dibandingkan mencari job dj untuk tampil sendiri yang sekarang ini bisa dibilang sangat ketat
persaingannya. Apalagi bila kalian tidak punya relasi, untuk dapat job dj akan terasa sulit.

2. Mendapatkan Fasilitas Pendukung

Fasilitas dj yang biasanya didapatkan ketika masuk ke dalam label atau manajemen biasanya berupa Headphone pro DJ, alat dj buat tampil, dan yang lainnya sesuai dengan perjanjian kontrak kerja dj. Tapi tidak semua label dj memberikan fasilitas ini, tergantung label besar ataukah kecil. Biasanya label atau manajemen dj yang besar akan memberikannya tapi dalam artian bukan menjadi hak milik.

keuntungan-masuk-label-manajemen-dj

3. Membangun Relasi Untuk Menunjang Karir

Keuntungan lainnya bila kalian masuk kedalam label atau manajemen dj adalah akan membuat relasi yang kalian miliki bertambah. Sebab biasanya di dalam label tersebut bakal banyak berkenalan dengan para talent yang lain. Dan juga tentu bukan hanya dengan yang seprofesi saja. Relasi inilah yang berperan cukup penting untuk kalian dalam memperluas jam terbang ataupun job lain diluar perjanjian dengan label. Serta bisa juga sharing ilmu dengan dj lain yang tergabung dalam label tersebut.

Baca juga : Biografi Dan Daftar Kumpulan Lagu Major Lazer Yang Terkenal

Gimana, menarik bukan ?

Akan tetapi sebelum kalian bergabung kedalam suatu label manajemen Dj, kalian harus pelajari terlebih dahulu integritasnya. Jangan sampai nantinya malah salah masuk, maka akibatnya malah tidak bagus buat kalian sendiri. Serta kalian harus membaca dengan teliti masalah isi kontrak kerjanya, jangan sampai nanti kalian malah dirugikan. Di Indonesia ini banyak sekali manajemen dj yang bisa kalian pilih.

Itulah tadi 3 keuntungan masuk dalam label atau manajemen bagi seorang dj yang tutorialbelajardj.xyz bagikan buat sobat deejay semuanya. Semoga
informasi ini dapat bermanfaat buat kalian dan menambah wawasan kalian tentang dunia dj ini.

Salam DJ

Tags: